Share Islam

supporting Share Islam on Facebook

hemat yuk kita

Sent : 09 September 2009 at 00:08

Hemaaat yuuuuk

ayo ayo anak kos di bandung
hemaat air

saya pernah baca di koran 4 bulan lalu(keanya)
bandung kekeringan di bulan 2015 (kalo ga salah)

naah,ayoo yang ngekos,mentang2 gratis air,tetep hemat ya

coba liat ini

http://www.facebook.com/photos.php?id=1245400586#/album.php?aid=2039924&id=1245400586

tuhh

kita gunain air bersih,super bersih,lumayan sih,cuma buat 2 detik ngalir di tangan
cuma buat 4 detik basuh kaki
cuma 5 detik cuci muka

cuma 10 detik lewat in rambut
20 detik buat yang rambutnya banyak

coba orang itu minum air bersih tadi itu 10 detik,udah nikmat banget pasti
coba dehh,air mandi kita tuh bersih banget,udah 1/9 nya bersih air putih
bisa diminum,sehat


ayo ayo juga hemat listrik

di Indonesia ini orang2 pada boros
di Amerika,itu ampe ada toko isinya segala macem perangkat listrik hemat energi
saking mereka carenya dengan bumi
,padahal kita Umat Islam yang udah liat lgsg di Al-Quran.....

kita ditugasi Allah SWT untuk menjadi khalifah

,lalu stelah kita merusak,Allah maunya kita memperbaiki.....

kenapa di Indonesia orang boros?
harga 1 kwh untuk rumah tangga 600-760 perak
untuk industri,karena udah di subsidi hanya 500 perak

di luar negeri? bisa sampai 2000 rupiah
di Australia,sehabis jam makan malam(jam 8an lah),itu lampu2 taman rumah mati,lampu di dalam rumahnya juga dikit yang dihidupkan
semua irit lampu,selain karena mahal,mereka juga tau itu ga terlalu penting

di kita? Siang aja nyala....
lalu di kamar mandi aja,ga ada orang nya masih nyala


coba kita hemat lah
misalnya per lampu itu 3 detik aja,
(misalnya abis ga dipake,langsung matiin lampu),
dikali kita cetak cetek lampu = 20x
jadi dalam satu hari kita sedekah listrik lampu,kita share energi listri ke orang lagin sebesar 1MENIT
dalam 1 menit,orang yang baca Al-Quran,bisa baca Al-Fajr
tuuh,.
mantep kan?




Kita juga jangan boros dengan gaya hidup kita

Allah SWT berfirman, “Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan, dan janganlah kamu menghamburkan hartamu secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu saudaranya setan dan setan itu sangat ingkar kepada Tuhan-Nya” (QS. Al Israa [17] : 26-27). Dalam ayat lain Allah SWT berfirman, “Dan orang-orang yang apabila membelanjakan harta mereka tidak berlebih-lebihan dan tidak pula mereka kikir. Dan adalah pembelanjaan itu ditengah-tengah yang demikian itu”. (QS. Al Furqan [25] : 67)

Buat pula skala prioritas, misalnya, haruskah membeli sepatu seharga 1 juta rupiah padahal keperluan kita hanya sebentuk sepatu olahraga. Apalagi dihadapan tersedia aneka pilihan harga, mulai dari yang 700 ribu, 400 ribu, 200 ribu, sampai yang 50 ribu rupiah.

Surat Al A'raf: 31, kutipnya, menyuruh umat Islam agar: makan dan minumlah dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.


Naah,Allah udah berfirman tuh beribuan tahun lalu....

"Duhai Aisyah, demi Allah, jika aku mau pasti Allah akan menghidangkan kemewahan dunia. Semua itu telah disediakan Allah, tapi aku tidak mau," ujarnya mengutip kata-kata Nabi kepada
istrinya

Bukan berarti manusia harus persis mengikuti gaya hidup zuhud yang dijalani para Nabi, ujarnya, namun karena konsumerisme dan hedonisme manusia saat ini sudah keterlaluan, menguras sumber daya alam dan menciptakan ketidakseimbangan kehidupan.

Orang-orang Indonesia, diberitakan, menghabiskan Rp1 triliun pada Shopping Season Juni 2005 di Singapura. Mereka adalah penghambur terbesar (biggest spendor) mengalahkan para tukang belanja dari negara maju seperti AS.

"Ketika melihat antrian di toko produk terkenal LV yang terletak di tengah kota Paris, yang masuknya saja perlu antri, saya kaget kalau lebih dari lima orang Indonesia juga ikut antri di sana," kata Odie, seorang bapak menceritakan pengalamannya di Paris Maret lalu.




Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka Jahannam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.
QS. al-A'raf (7) : 179


kita udah liat,bahwa boros itu tidak boleh
kita udah dengar,bahwa boros itu tidak boleh...
kalo masih boros....
aduuh,masa lebih rendah dari hewan ternak?

nantii azabnya kea ginii


Dan di antara keduanya (penghuni surga dan neraka) ada batas; dan di atas Araaf itu ada orang-orang yang mengenal masing-masing dari dua golongan itu dengan tanda-tanda mereka. Dan mereka menyeru penduduk surga: "Salaamun alaikum ". Mereka belum lagi memasukinya, sedang mereka ingin segera (memasukinya).

Dan apabila pandangan mereka dialihkan ke arah penghuni neraka, mereka berkata:" Ya Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama orang-orang yang zalim itu ".

Dan orang-orang yang di atas Araaf memanggil beberapa orang (pemuka-pemuka orang kafir) yang mereka mengenalnya dengan tanda-tandanya dengan mengatakan: " Harta yang kamu kumpulan dan apa yang selalu kamu sombongkan itu, tidaklah memberi manfaat kepadamu "

(Orang-orang di atas Araaf bertanya kepada penghuni neraka): "Itukah orang-orang yang kamu telah bersumpah bahwa mereka tidak akan mendapat rahmat Allah? ". (Kepada orang mukmin itu dikatakan): "Masuklah ke dalam surga, tidak ada kekhawatiran terhadapmu dan tidak (pula) kamu bersedih hati.

Dan penghuni neraka menyeru penghuni surga: "Limpahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah direzekikan Allah kepadamu". Mereka (penghuni surga) menjawab: "Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya itu atas orang-orang kafir.

(Yaitu) orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka". Maka pada hari (kiamat) ini, Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini, dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami.
QS. al-A'raf (7) : 46-51

Mereka ingin keluar dari neraka, padahal mereka sekali-kali tidak dapat ke luar daripadanya, dan mereka beroleh azab yang kekal.
QS. al-Mai'dah (5) : 37

Sesungguhnya orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
QS. an-Nisa' (4) : 56

Dan Sesungguhnya kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), Mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. As Sajdah [32] : 21).



makanya tobat yuk

Maka barangsiapa bertaubat (di antara pencuri-pencuri itu) sesudah melakukan kejahatan itu dan memperbaiki diri, maka sesungguhnya Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
QS. al-Mai'dah (5) : 39


maaf kalo ada salah2 kata

ohh iya,ini Share Islam yaa
bukan berarti yang bener hanya yang saya tulis
saya hanya share pikiran saya
saya mohon saran dan kritikannya
terima kasiih


___________________________________________________________________________________________________
Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah

Jika ada di tulisan ini yang tidak sesuai keduanya, maka tinggalkanlah. Segera ikuti Al-Quran dan Sunnah

0 komentar:

Post a Comment

Followers