Share Islam

supporting Share Islam on Facebook

QS Al-A'raaf 7 : 40-43

Sent : 30 March at 20:29

Assalamu'alaykum

Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit(doanya tidak akan diterima) dan tidak (pula) mereka masuk surga, hingga unta masuk ke lubang jarum[. Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan.

Mereka mempunyai tikar tidur dari api neraka dan di atas mereka ada selimut (api neraka). Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang zalim,


dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, Kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekedar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

Dan Kami cabut segala macam dendam yang berada di dalam dada mereka; mengalir di bawah mereka sungai-sungai dan mereka berkata:

"Segala puji bagi Allah yang telah menunjuki kami kepada (surga) ini. Dan kami sekali-kali tidak akan mendapat petunjuk kalau Allah tidak memberi kami petunjuk. Sesungguhnya telah datang rasul-rasul Tuhan kami, membawa kebenaran." Dan diserukan kepada mereka: "ltulah surga yang diwariskan kepadamu, disebabkan apa yang dahulu kamu kerjakan."


Al A'raaf 7:40-43


Disini dapat dilihat bahwa :

Enaknya jadi hamba Allah,
1. Dicabut segala rasa dendam kelak
2. Surga diwariskan kepada kita.
3. Terhindar dari api neraka

Ga enaknya jadi pendosa
1. Di dunia, doanya tidak akan diterima. ga akan dapet ridho Allah.
2. Di atas kena, di bawah kena. jadi dikelilingi api neraka kelak
3. Penyesalan yang ga bakal bisa kita bayangkan kayak apa. coba nanti mereka nyesel banget lah, buang2 waktu, main2 di dunia, ga serius dalam agama. lebih sistemik ini daripada Kasus Bank Century

"Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk niscaya untuknya pahala seperti pahala orang yang mengikutinya, hal itu tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun." HR. Muslim.


Semoga bermanfaat

Wassalamu'alaykum
___________________________________________________________________________________________________________
Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah

Jika ada di tulisan ini yang tidak sesuai keduanya, maka tinggalkanlah. Segera ikuti Al-Quran dan Sunnah

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Followers