Share Islam

supporting Share Islam on Facebook

Bacaan Khusus Wanita, haha laki-laki juga boleh kok

Sent : 23 August at 06:32


Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh


gemana amalan Ramadhannya kawan? Apa kita bersemangat dan merasa mudah?
Beruntung yaa kita karena bahwasanya Rasullah bersabda: "Barangsiapa yang tergolong orang-orang yang berbahagia, dia akan dimudahkan untuk beramal amalan orang yang berbahagia tersebut.
Barangsiapa yang tergolong orang sengsara maka ia akan dimudahkan untuk melakukan amalan-amalan orang yang sengsara". (HR Bukhari)



naah ini ada beberapa poin :

1. Tutupi Kain ampe dada
"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.

Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya," QS An Nuur (24) :31

"Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." QS An Nuur (24) :31

Kebanyakan kita lihat perempuan memakai kerudung, tapi kerudungnya itu diikatkan ke leher. Ini Salah. Harusnya kain kerudung itu dijulurkan ke bawah menutupi dada.


2. Pergelangan tangan dan kaki
nah ini biasanya wanita sekarang kadang-kadang suka lupa. ini harus diperhatikan karena dari bahu hingga pergelangan tangan itu juga aurat yang harus ditutupi lhoo. dan kaki itu juga aurat.

saran saya : pakailah baju yang lengannya tidak pendek sehingga ga akan ketarik-tarik nanti keliatan deh pergelangan tangan ke atasnya. terus pakai juga tuh kaos kaki, gapapa lah misalnya sekarang panas, soalnya neraka lebih ga enak lagi panasnya.

"Adapun orang-orang yang celaka, maka (tempatnya) di dalam neraka, di dalamnya mereka mengeluarkan dan menarik nafas (dengan merintih), " QS 11:106

itu di Madinah bisa 63 derajat Celcius lhoo panasnya. tapi mereka kuat kuat aja tuh mana pake baju hitam-hitam lagi perempuannya padahal nyerep panas tuh

tapi sabar aja..
".. Bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat kebaikan. " QS 11:115


3. Hindari Buruk Sangka dan mencari keburukan orang lain
"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah banyak dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu dosa.
Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. " QS 49:12


4. Hindari Ghibah kawan! :D
Apa yang termasuk Ghibah?
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 'Ghibah adalah kamu membicarakan saudaramu mengenai sesuatu yang tidak ia sukai.' (HR Muslim)

"Barangsiapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, maka hendaklah dia mengucapkan perkataan yang baik atau diam." (HR Muslim)
begitu pentingnya perkataan yang baik, hingga disandarkan kepada keimanan kita kepada Allah dan Hari Akhir.

"Dan barangsiapa menutupi aib seorang muslim maka Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Dan barangsiapa memudahkan bagi seorang yang kesusahan maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan di akhirat" (HR Ahmad)


5) Parfum tidak boleh, penghilang bau badan boleh.
bahwasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Siapa pun dari kaum wanita yang memakai wewangian, kemudian ia melewati suatu kaum, agar mereka mencium bau wanginya, maka dia adalah wanita pezina." (HR Ahmad)



jangan lupa kawan.. diciptakannya kita ini adalah supaya kita menyembah Allah.
“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” QS 51:56



semoga bermanfaat
mari manfaatkan momentum Ramadhan ini dengan membiasakan diri beramal Shaleh

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh
dari Abdullah bin 'Amru bahwasannya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah." (HR Muslim)
___________________________________________________________________________________________________________
Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah. Jika ada di tulisan ini yang tidak sesuai keduanya, maka tinggalkanlah. Segera ikuti Al-Quran dan Sunnah

0 komentar:

Post a Comment

Followers