Share Islam

supporting Share Islam on Facebook

Surga

Dikirim ke member Share Islam : 27 October 2010 at 06:58

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

maaf ya baru kirim message lagi.haha
soalnya baru selesai di ospek dan uts. :D


Siksa Neraka Melupakan semua nikmat dunia. dan nikmat Surga Membuat kita lupa akan semua kesusahan di dunia

dari Anas bin Malik berkata, Rasulullah shallahu'alaihi wasallam bersabda, "Pada hari kiamat akan didatangkan seorang penghuni neraka yang paling nikmat hidupnya di dunia, lantas ia dicelupkan ke dalam neraka dengan sekali celupan. Kemudian ia ditanya, wahai anak Adam apakah kamu pernah merasakan kesenangan, apakah kamu pernah mencicipi kenikmatan? maka dia menjawab, 'tidak, wahai Tuhanku'.

Kemudian didatangkan seorang penghuni surga yang paling susah hidupnya di dunia, lantas ia dicelupkan ke dalam surga dengan sekali celupan, kemudian ditanya, wahai anak Adam apakah kamu pernah merasakan kesusahan? apakah kamu pernah mencicipi kegetiran hidup? maka ia menjawab, tidak, wahai Tuhanku. Saya tidak pernah merasakan kesusahan dan tidak juga pernah merasakan kegetiran hidup sama sekali". (HR Ahmad, Lihat Shahiihul Jaami')

jadi saking sakitnya di Neraka, saking ga enaknya, saking ga nyamannya disana, orang sampai lupa semua kebahagiaan yang ada di dunia.
walaupun dia di dunia punya ferrari, punya rumah dimana-mana, kerja di perusahaan asing, anak-anaknya berhasil semua ataupun punya pasangan yang baik. bakal lupa deh semua kenikmatannya kalo sempeeet masuk neraka sekali aja.



dari Bani Fihr, berkata: Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa salam bersabda: "Dunia bagi akhirat itu tidak lain seperti salah seorang dari kalian mencelupkan jarinya ke laut lalu perhatikanlah apa yang dibawa kembali." (HR Tirmidzi)

Jadi permisalan kebahagian akhirat itu laut, dan dunia itu air yang menetes dari jari setelah dicelupkan. hehe



dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sesungguhnya di surga ada sebuah pohon yang jika para pengendara berjalan di bawah naungannya seratus tahun lamanya tidak akan dapat melewatinya". (Muttafaq 'alaih)



semoga kita semua masuk surga tanpa mampir ke neraka walaupun sebentar aja. hehe
soalnya nanti bakal lupaa lhoo semua kenikmatan dunia
semoga bermanfaat

Wassalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh


___________________________________________________________________________________________________________
Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah. Jika ada di tulisan ini yang tidak sesuai keduanya, maka tinggalkanlah. Segera ikuti Al-Quran dan Sunnah

0 komentar:

Post a Comment

Followers