Share Islam

supporting Share Islam on Facebook

Asmaul Husna #2

Sent : 25 December 2009 at 11:26

Maaf telat hehe


Al- Majid
"Maha Pemurah"
Para malaikat itu berkata; Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlul bait! Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah. (QS. 11:73)


As Sami
"Maha Mendengar"
Barangsiapa yang menghendaki pahala di dunia saja (maka ia merugi), karena disisi Allah ada pahala dunia dan akhirat. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. 4:134)

Dalam sejumlah ayat, Allah sering kali menyebut sifat mendengar dan melihat ini secara bersamaan. Kedua sifat ini meliputi segala hal yang tampak dan yang tidak tampak. Dia Maha Mendegar yang pendengarannya meliputi segala yang didengar, seluruh suara yang ada di alam atas maupun di alam bawah, Dia mendengar rahasia maupun yang tampak

Sama saja (bagi Rabb), siapa diantaramu yang merahasiakan ucapannya, dan siapa yang berterus terang dengan ucapan itu, dan siapa yang bersembunyi dimalam hari dan yang berjalan (menampakkan diri) disiang hari. (QS. 13:10)

Sifat pendengaran Allah juga untuk mengabulkan para pemohon, orang yang berdoa dan orang yang beribadah, lalu Dia mengabulkan permintaan mereka dan memberikan pahala.

Al-Bashir
"Maha Melihat"

Allah melihat segala perbuatan kita lho

Yang melihat kamu ketika kamu berdiri (untuk shalat),
dan (melihat pula) perobahan gerak badanmu di antara orang-orang yang sujud.Sesungguhnya Dia adalah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. 26:218-220)
26:218-220

Dia mengetahui (pandangan) mata yang khianat dan apa yang disembunyikan oleh hati. (QS. 40:19)

Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; dan Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu. (QS. 85:9)


Al-Alim, Al-Khabir
"Maha Mengetahui"

Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. (QS. 6:18)

Tidak ada yang samar bagi Allah meski atom pun , di langit dan di bumi. Dia tidak lupa dan tidak lalau. Pengetahuan seluruh makhluk ada dalam kekuasaan dan genggamaan-Nya, sehingga bila ilmu mereka disandingkan dengan ilmu Alalh, sirnalah ilmu mereka. Allah mengajarkan para makhluk segala yang belum mereka ketahui. Dia membuat mereka mampu melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak mampu dilakukan. Allah mengetahui perilaku manusia, dari mereka lahir sampai mati, stelah mati hingga dihidupkan kembali. Ilmu-Nya meliputi seluruh perbuatan mereka, baik maupun buruk, balasan amal tersebut dan perinciannya di akhirat.


Al-Hamid
"Maha Terpuji"

Hai manusia, kamulah yang berkehendak kepada Allah; dan Allah Dia-lah Yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji. (QS. 35:15)

Tidak ada satu nikmat pun yang dirasakan hamba, kecuali berasal dari Allah. TIdak ada yang mencegah terjadinya hal-hal buruk kecuali Allah. Tidak ada yang mencegah terjadinya hal-hal buruk kecuali Allah. Jadi, Allah berhak mendapat pujian dari mereka dalam SETIAP WAKTU, serta pengangungan dan puji syukur dalam berbagai kesempatan. Allah SWT terpuji sebab Dia mempunyai Asmaul Husna dan sifat-sifat luhur dan sempurna, serta segala kebaikan, pujian dan sifa-sifat yang indah dan mulia. Dia mempunyai sifat yang paling sempurna dan yang paling agung.

Al-Majid
"Maha Pemurah"

Allah adalah dzat yang mempunyai banyak sekali kemurahan
Pemurah merupakan keagungan dan keluasan sifa-sifat Alalh. Dia Maha Mengetahui yang sempurna ilmu-Nya, Maha Pengasih yang kasih sayang-Nya meliputi segala sesuatu, Mahakuasa yang tidak ada satu pun yang dapat melemahkan kekuasaan-Nya, Maha Bijaksana yang sempurna kebijaksanaan-Nya dan seterusnya.

Para malaikat itu berkata; Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlul bait! Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah. (QS. 11:73)
___________________________________________________________________________________________________________
Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah

Jika ada di tulisan ini yang tidak sesuai keduanya, maka tinggalkanlah. Segera ikuti Al-Quran dan Sunnah

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Followers