Share Islam

supporting Share Islam on Facebook

Berbahagialah

Sent : 07 December 2009 at 15:34


Judul Asli : Dari BGM lagi (2)


Berbahagialah orang yang senang melihat kebaikan orang lain. Tatkala mendapati seseorang tidak baik kelakuannya, ia segera mahfum bahwa manusia itu bukanlah malaikat. Di balik segala kekurangannya yang dimiliknya pasti ada kebaikannya. Perhatikanlah kebaikannya itu sehingga akan tumbuh rasa kasih sayang di hati.

Orang yang begtiu senang dan nikmat melihat dan menyebutnyebut kebaikan orang lain bagaikan hidup di sebuah taman yang indah. Kesini anggrek, kesana melati. Pokoknya kemana saja mata memandang yang nampak adalah bebungaan yang indah mekar dan harum mewangi. Dimana mana yang terlibat hanya keindahan. Sebaliknya orang yang gemar membuka aib dan kejelekan orang lain, pikirannya hanya diselumuti dengan aneka keburukan sementara hatinya hanya dikepung dengan prasangka-prasangka buruk. Karenanya, kemanapun matanya melihat, yang tampak luar adalah ular, kalajengking, duri dan sebagainya. Dimana saja ia berada senantiasa tidak akan pernah dapat ternikmati indahnya hidup ini.



Sungguh berbahagialah orang yang pandai memelihara pandangannya karena ia akan dapat merasakan nikmatnya kebeningan hati. Allah Azza wa Jalla adalah Zat Maha Pembolak-balik hati hamba-Nya. Sama sekali tidak sulit bagi-nya untuk menolong siapapun yang merindukan hati yang bersih dan bening sekiranya ia berikhtiar sungguh-sungguh
___________________________________________________________________________________________________________
Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah

Jika ada di tulisan ini yang tidak sesuai keduanya, maka tinggalkanlah. Segera ikuti Al-Quran dan Sunnah

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Followers