Share Islam

supporting Share Islam on Facebook

Notesnya Vrina (1)

Sent : 26 January at 03:56

Assalamu'alaikum
maaf telat

Oke ini notesnya Davrina :

Baik. Pertama-tama, notes ini adalah notes pertama saya. Jadi, kalau masih kurang enak dibaca, mohon maaf. (bahkan tadi saya agak bingung cara bikin notes di fb gimana)

Tidak ada maksud untuk menyinggung dan menggurui, saya hanya ingin berbagi cerita dan kebahagiaan, saya ingin anda bahagia. (gombal)
Jangan musuhin saya ya hahaha (gak jelas)
Hm.. Orang-orang sering bertanya kpd saya, mengapa saya memakai jilbab?

Dan jawaban yang saya berikan berbeda-beda, tergantung orang yang bertanya.

Ini adalah sekumpulan alasan mengapa saya akhirnya memutuskan untuk memakai jilbab, dari alasan yang paling klise, sampai alasan yang begitu bejat.

1. Wajib hukumnya
Ya ini alasan paling mendasar ya. Menutup aurat memang kewajiban bukan? Saya berpikir, selama ini, Allah telah banyak memberikan rezeki untuk saya, jadi mengapa saya tidak ‘membalas’nya? Kok rasanya saya “tidak tahu diri” amat ya?

“Hai anak Adam[530], sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa[531] itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat. “(QS 7:26)

[530] Manusia

[531] : selalu bertaqwa pada Allah

Bukannya ini yang ngomong Allah, percaya kan Allah itu yang nyiptain setiap sel dari kita? Bukannya Dia Yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kita?

“Dia telah menciptakan manusia dari mani, tiba-tiba ia menjadi pembantah yang nyata.” QS 16:4

Tuh kan kita nyolot pisan ternyata

“Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhanmu Yang Maha Pemurah. Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang, dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu. Bukan hanya durhaka saja, bahkan kamu mendustakan hari pembalasan.

Padahal sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat) yang mengawasi (pekerjaanmu),” (QS 82:6-10)

Lho, bukannya Al-Quran udah lama diturunin? Kenapa kita ga baca ayat ini dan lihat ketidaktahuan diri kita?

Mungkin bahasa nya gini lah, kalau Allah itu misalnya ibu kita : “Nak, Kamu kenapa? Bukankah Ibu sudah menelfon Kamu setiap 2 hari ? Bukankah Ibu sudah menemanimu dikala Kamu kecewa dengan nilaimu? Bukankah Ibu kunjungi rumah kosanmu setiap akhir bulan? Kenapa kok Nak, masih bisa kecolongan juga gitu? Kurang perhatian apa Ibu, Nak?

Saudari2 ku :

Di ayat ini Allah menjelaskan bahwa Dia udah ngasih tubuh kita dalam bentuk terbaik, bisa langsung digunain, cantik pula.. kulitnya bagus pula… masih dikasih rambut kita, masih dikasih bibir yang indah yang bisa berucap. Kenapa sih? Kita tinggalkan gunain untuk menyembah-Nya saja kok susah. Mungkin kalau manusia pas awal disuruh ngerancang tubuh kita sendiri, ga selese2 kali,kita ga pernah puas. Mungkin kalau dulu kita disuruh nentuin Jenis Kelamin kita apa, mungkin sampai sekarang belum tau kali.

Mungkin bukan membalas ya, tapi ya apalah itu. Intinya “mengapa saya tidak melakukan apa yang diwajibkan oleh Nya sehingga saya bisa dapat rezeki yg lebih banyak?”

“ Katakanlah: "Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?" Katakanlah: "Allah”, ..” (QS 34:24)

Apalagi, semakin sulit mewujudkan niat untuk memakai jilbab, semakin besar pahalanya (mungkin, saya agak sok tahu kayaknya ya).

Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala (QS 35:6)

Ya iyalah susah banget, kan itu dosanya gede banget lhoo ga pake jilbab, perdetik lagi itungannya.. setel aja stopwatch Kamu. Kan kalo dosanya gede, setan seneng karena bikin kita ke Neraka.

Kalo ada yg bilang “aneh banget lo pake jilbab, sok alim lo,” tidak usah dipedulikan. Justru harusnya disyukuri lho, karena pahala anda bertambah (lingkungan tidak mendukung anda = semakin sulit mewujudkan niat = semakin besar pahala)

“Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman” (QS 2:212)

teman2, ayo kita jangan suka godain “sok alim”,.. coba liat ayat ini.. orang kafir mungkin melihat cewek tidak pakai jilbab itu indah..


bukannya rahmat Allah itu sangat indah bagi kita? Kenapa masih nyoba yang aneh2?

lanjut lagi tar, yaa

Wassalamu'alaikum
___________________________________________________________________________________________________________
Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah

Jika ada di tulisan ini yang tidak sesuai keduanya, maka tinggalkanlah. Segera ikuti Al-Quran dan Sunnah

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Followers