Share Islam

supporting Share Islam on Facebook

Kecil yang bernilai besar dari Bundel Soal Gamais

Sent : 16 January at 06:20

Assalamu'alaikum
Untuk kesekian kali nya saya mohon maaf telat lagi,haha..maaf ya!

Beberapa tahun yang lalu seorang imam pindah ke New York. Dia sering naik bisa dari rumahnya ke pinggiran kota. Beberapa pekan setalh kepindahannya itu ia kebetulan naik bis yang sama dengan sopir yang sama pula. Ketika dia duduk setelah membayar ongkos, diketahuinya bahwa rupanya si sopir memberi kembalian berlebih ,25 sen
Ketika di Imam itu berfikir apa yang akan dilakukan, dalam hati dia berkata kepada dirinya sendiri : “sebaiknya kembalikan kelebihan itu. Berdosa mengambilnya”
Kemudian dia berfikir pula “ oh lupakan aja deh, itu Cuma uang kecil. Siapa yang peduli uang sekecil itu? Perusahaan bis ini mendapat keuntungan yang jauh lebih besar dari itu. Anggap sajalah uang itu sebagai hadiah dari Allah”
Ketika dia sampai di tempat tujuan, ia berhenti sejanak di pintu, lalu ia menyerahkan uang sekeping itu kepada si supir sambil berkata “ ini , rupanya Anda memberi kembalian terlalu banyak”
Si supir dengan senyum menjawab “Asslamu’alaikum. Bukankah Anda Imam untuk Muslim daerah ini? Akhir-akhir ini saya merasa ingin shalat di masjid Anda. Yang tadi itu saya hanya ingin melihat apa yang Anda lakukan jika saya memberi Anda kelebihan kembalian”
“Wa’alaikumsalam”, jawab sang imam sambil melangkah turun dari bis. Begitu sampai di tanah, dia merasa lemah, kakinya sepertinya tidak mampu lagi menopang tubuhnya, sehingga ia harus berpegang pada tiang di dekatnya. Dengan menengadahkan wajahnya dia berkata “ya Allah, hampir-hampir saja saya jual NamaMu dan Islam hanya dengan nilai setali”

Mungkin yang diatas benar-benar terjadi. Namun demikian terkait dengan itu ada baiknya juga diingat pesan Rasullah SAW. Tentang pentingnya amalan-amalan yang mungkin terkesan kecil artinya.

“Janganlah engkau menganggap hal2 kecil sebagai tak penting, meskipun hanya berupa wajah yang manis ketika menjumpai saudara-saudaramu”(HR Muslim, dari Abu Dzarr)

Naah, jangan anggap sepele juga dosa2 kecil,hehe
Juga, lebih baik kita mengerjakan sedikit tapi sunnah daripada banyak tapi bid’ah

Wassalamu'alaikum
___________________________________________________________________________________________
Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah

Jika ada di tulisan ini yang tidak sesuai keduanya, maka tinggalkanlah. Segera ikuti Al-Quran dan Sunnah

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Followers