Share Islam

supporting Share Islam on Facebook

Neraka

Dikirim ke member Share Islam : 12 February at 16:35

Assalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuh

saya mohon maaf dulu bahwa beberapa bulan terakhir ini saya sangat jarang mengirimkan message Share Islam . hehe. mohon maaf karena satu dan lain hal saya jadi jarang.

kali ini, saya ingin kembali mengingatkan bahwa neraka tuh ga enak. hehe.


Di neraka. anginnya aja sangat panas

"Dalam (siksaan) angin yang amat panas, dan air panas yang mendidih," QS 56:42

ada menu makanan yang bisa "dipesan".

"mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, selain air yang mendidih dan nanah," QS 78:24-25


"Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek." QS 18:29


Hadits Rasullah shalallahu 'alaihi wasallam
Dari Anas bin Malik :
"Pada hari Kiamat nanti akan didatangkan penghuni Neraka yang ketika berada di dunia dia adalah orang yang paling banyak merasakan nikmatnya(dunia). Kemudian orang itu dicelupkan satu kali ke Neraja Jhannam lalu ditanya : 'Hai anak Adam, apakah kamu pernah melihat kebaikan walau hanya sedikit? Apakah kamu pernah merasakan kenikmatan walau hanya sedikit?' Dia menjawab : 'Tidak, demi Allah, wahai Rabbku"
- Lihat : Shahihul Jami' no 7887

ada juga dari Anas bin Malik
"Dan didatangkan seorang penghuni Neraka, maka Allah bertanya kepadanya : 'Wahai anak Adam, bagaimana engkau mendapati tempatmu?'. Dia menjawab :'Wahai Rabbku, itu tempat yang terburuk." Maka ditanyakan kepadanya 'Apakah engkau akan menebusnya dengan emas sepenuh bumi?' Dia menjawab : 'Wahai Rabbku, tentu.' Allah berkata: 'Engkau berdusta, Aku dulu (di dunia) telah meminta kepadamu hal yang lebih kecil dan lebih remeh daripada itu, namun engkau enggan melakukannya.' Maka ia pun dilemparkan ke Neraka."
- Lihat : Shahihul Jami' no 7873

ada juga dari Anas bin Malik
"Akan dikirimkan tangisan kepada penduduk Neraka, maka mereka pun menangis sampai habis air matanya. Kemudian berganti menjadi (tangisan) darah, hingga darah itu di wajah mereka seperti (aliran) parit yang kalau diletakkan perahu di sana, niscaya bisa berjalan."
- Lihat : Shahihul Jami' no 7939

sedangkan dari an-Nu'man bin Basyir,
"Sesungguhnya penghuni Neraka yang paling ringan adzab-nya pada hari Kiamat adalah seseorang yang diletakkan di bawah kedua telapak kakinya dua bara api, yang karenanya mendidihlah otaknya."
- Lihat : Shahihul Jami' no 2031

semoga bermanfaat :D


Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh


___________________________________________________________________________________________________________
Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah. Jika ada di tulisan ini yang tidak sesuai keduanya, maka tinggalkanlah. Segera ikuti Al-Quran dan Sunnah

0 komentar:

Post a Comment

Followers